Kamis, 27 Mei 2010

Bergunakah Diri Saya

''Orang yang paling di cintai oleh Allah swt adalah orang yang paling berguna diantara mereka.Dan perbuatan yang paling dicintai Allah ialah kegembiraan yang dimasukkan ke dalam diri orang muslim,atau menyingkirkan kegelisahan dari diri mereka,atau membayarkan hutangnya,atau menghilangkan rasa laparnya..''

Subhanallah. Sungguh indahnya hadits itu...
Sahabat....apa yang bisa kita ambil dari hadits di atas ?
untuk menjadi orang yang berguna,kita bisa memulainya dari hal-hal yang sederhana.Menghibur teman yang sedang sedih,menjadi teman curhatnya,membuatnya kembali tertawa.Segala sesuatu yang berkaitan dengan keseharian kita.Mema'afkan kesalahan orang lain,menolong orang lain mengatasi kesulitan hidupnya,bersedekah,adalah perbuatan yang berguna,Mudah bukan ?
hidup bukan hanya mencapai hasil.Namun lebih dari itu,sudahkah kita menjadi orang yang Orang yang membawa keceriaan bagi dunia di sekeliling kita.
Sahabat.....Allah swt telah menciptakan kita untuk menjadi rahmat.Sudahkah kita menjadi rahmat bagi orang-orang di sekitar?apakah saat kita lewat,orang-orang akan menyadari kehadiran kita?Ataukah kita tipe orang yang tak ''terlihat & tak guna di lihat''
Jangan biarkan diri kita terabaikan,tak terlihat, seperti debu kecil lewat.Biarkan orang tahu bahwa kita ada,yakni dengan melakukan sesuatu yang berguna untuk mereka.Alangkah indah bila keberadaan kita menjadi rahmat bagi orang banyak.
Hadirlah! Eksislah! Biarkan orang menyadari kehadiran Anda,bukan dengan banyak bicara sehingga kata-kata Anda didengar,tapi dengan tindakan Anda yang bermanfaat untuk sekitar.Meski Anda pendiam,tidak banyak bicara, tapi bila menghasilkan karya yang baik, Anda akan dilirik.Itulah esensi dari kata sukses.
''Jangan berusaha menjadi orang yang berhasil,tapi berusahalah jadi orang yang berguna''
Dengan menjadi orang yang berguna,Anda akan menjadi orang yang berhasil.Tidak hanya meraih keuntungan diri,namun juga meraih cinta sesama, dan yang terpenting dapat menggapai kecintaan dari-Nya.Insyaallah.
Saya mulai berpikir,sudahkah saya menjadi orang yang berguna ?
Seberapakah bergunanya diri saya ?
Saya harus menjadi orang yang berguna!Yaitu ketika kita ada,orang lain menjadi senang.
Ketika kita tidak ada orang lain merindukan.Subhanallah. Alangkah indahnya menjadi orang seperti itu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar